Pelajar SMK Muhammadiyah 6 Leuwiliang Menjadi sorotan dalam HUT RI ke-78

SHARE

Pelajar SMK Muhammadiyah 6 Leuwiliang Menjadi sorotan dalam HUT RI ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 Kecamatan Leuwiliang Menggelar Upacara Bendera Pusaka Merah Putih sebagai peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78

Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan untuk SMK Muhammadiyah 6 Leuwiliang, Luthfia Fiki kelas XI merupakan  generasi pertama yang berhasil menjadi petugas membawa baki paskibra kecamatan Leuwiliang, dan kedua pelajar lainnya pun ikut serta dalam formasi pasukan pengibar tahun ini.

Pengalaman yang telah dijalani oleh pelajar SMK Muhammadiyah 6 Leuwiliang selama menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera memiliki nilai yang sangat berharga untuk menguatkan karakter, disiplin, dan semangat kerjasama, serta pengalaman ini juga telah membentuk kepribadian yang kuat dalam dirinya. Luthfia Fiki menyampaikan, "Alhamdulillah disini saya dan kedua teman saya mendapatkan lebih banyak ilmu dan pengalaman berharga, berupa semangat yang tinggi, karakter, tanggung jawab, kerjasama dan kedisplinan serta pembentukan kepribadian." Ujarnya

Paskibra HUT ke-78 tingkat Kecamatan Leuwiliang, telah menerima bekal keterampilan dan nilai-nilai penting yang akan membentuk mereka menjadi pemuda-pemudi yang tangguh dan berdedikasi bagi bangsa dan negara. Pelajar SMK Muhammadiyah 6 Leuwiliang dalam Keikutsertaan pelaksanaan upacara adalah suatu kehormatan dan bukti nyata dari komitmen dan semangatnya dalam menjaga dan menghormati simbol-simbol kebangsaan.

Peran yang dijalani oleh Luthfia Fiki dan rekannya memberikan nuansa semangat yang luar biasa dalam merayakan HUT ke-78 RI di tingkat Kecamatan Leuwiliang. Keberhasilan mereka untuk pelajar SMK Muhammadiyah 6 Leuwiliang semoga menjadi role model yang positif untuk generasi yang akan datang dan ini pun merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja keras yang telah ditanamkan oleh pembina dan pelatih mereka.